WELCOME TO BIO 310

malang, 17 Feb. 2008
rasanya seperti gak mungkin aku bisa sampai di titik ini sekarang.
Awal semester genap selalu berhasil menyuguhkan kejutan yang tidak pernah terduga. Awal semester 4 kemarin aku dibuat terperangah dengan pencapaian Ipku 3,8. suatu hasil yang luar biasa bagi orang sepertiku.
Dan di awal semester 6 ini aku kembali dibuat terhenyak dengan tawaran menjadi asisten genetika. Sungguh jauh di luar dugaan. Aku sama sekali tidak pernah membayangkan akan menjadi bagian dari asisten di bio 310.
Dengan kemampuanku, dengan kapasitasku, dengan segala keterbatasanku, aku tidak pernah berani berangan-angan akan berada disana.
Dibandingkan dengan teman-teman yang lain, dibandingkan dengan asisten-asisten terdahulu, aku merasa kerdil. Tidak ada apa-apanya.
Apa pantas aku berharap bisa menjadi bagian dari mereka jika hanya untuk membuat medium saja aku tidak becus? Apa kata dunia?Jujur aku masih kaget dan kadang membuatku merasa tertekan dengan posisiku sekarang.
Semua orang menganggapku serba LEBIH, serba bisa. Padahal aku sama dengan mereka. Tak ubahnya dengan teman-teman yang lain, aku hanyalah mahasiswa biasa yang punya segala macam kekurangan dan ketidakbisaan.
Ketertekanan ini kadang membuatku tidak nyaman. Aku merasa menjadi sangat bodoh sekali. Tidak tahu apa-apa.
Terbersit pula rasa takut tidak mampu melaksanakan tugas-tugas ini dengan baik.
Takut tidak mampu menjaga amanah.
Ingin rasanya aku menanggalkan amanah itu.
Tapi apakah mungkin?

Demi beasiswa S2 ku, aku akan berusaha melaksanakan semua. Akan menjalankan dengan segala daya upayaku.
Aku tidak boleh menyerah. Akan aku anggap ini sebagai sarana untuk belajar lebih banyak lagi. Aku akan menjalaninya sebagai langkah awal untuk meretas kesuksesan masa depanku. Aminnn…
mohon doanya yahh…

Leave a Reply

