Archive | October 2008

Biologi Universitas Negeri Malang: tentang mahasiswa

ada banyak nama di sini, yang ikut ambil bagian menjadi mahasiswa Biologi UM. orang-orang hebat nan luar biasa yang belum tentu bisa ditemukan di tempat yang lain. disini, mereka berkumpul, berunding, bermusyawarah, melakukan aktivitas yang tak kalah luar biasa demi cita-cita yang selalu tergantung tinggi di langit.

beragam prestasi telah berhasil diraih, sebut saja penghargaan di ajang PIMNAS, lomba karya tulis ilmiah di UNS, dan sederet prestasi lain yang tidak mungkin disebutkan satu persatu di sini

lembaran ini mungkin hanya bercerita secuil tentang mereka, tapi sesungguhnya masih banyak hal yang belum terungkap. silahkan kunjungi kami untuk mengenal kami lebih dekat.

Advertisements

Lomba Menulis Skrip Pesona Edu

tadi tanpa sengaja di kampus saya melihat pengumuman yang begitu mengusik mata saya untuk menengok sejenak. rupanya ada pengumuman tentang lomba menulis skrip untuk CD interaktif pendidikan.

wahhhh…keren,,batin saya. satu bagian hati saya bergejolak ingin ambil bagian dalam kegiatan itu. mumpung ada kesempatan, harus dicoba. lomba penulisan skrip ini akan ditutup tgl 5 November jadi masih ada kira2 satu minggu waktu yang saya punya untuk mempersiapkan semua.

bagi siapapun yang ingin mengikuti lomba ini, siap2 saja membaca buku sebanyak-banyaknya,, membuka cakrawala pengetahuan seluas-luasnya. semoga ajang ini mampu menjadi tonggak kebangkitan pendidikan Indonesia.

informasi selengkapnya, klik disini

UlTah

hari ini, tepat tanggal 24 Oktober 2008, ada yang ulang tahun.

mau tau siapa?

seseorang dengan nama kecil aqil barraq badruddin sedang ulang tahun hari ini.

selamat ulang ahun, pak Cik… semoga panjang umur dan selalu diberi umur yang Barakah oleh Allah swt. sukses selalu….

kebakaran

mobil PMK

siang hari yang sangat terik, macet, panas, haus, laper. untung angkot gak lagi penuh, jadi bisa sedikit bernafas lega. paling enggak masih ada banyak ruang untuk nyelonjorin kaki yang pegel2 baru jalan jauh….
Alhamdulillah…

di depan ku ada 2 cowok ingusan pake seragam SMP, di samping kananku ibu guru berbaju batik merah yang tadi aku liat keluar dari sekolah yang sama denganku.
sepintas aku melihat kedua tanganku yang semakin kasar saja,,ditambah lagi barusan nyuci cawan petri. makin gak enak diliat! aku jadi inget lagi gimana tadi, beberapa menit yang lalu, mulutku gak brenti ngrapal Ayat Kursi gara2 aku harus terjebak dalam situasi: di belakang lab BIologi, sepi, nyuci cawan petri yang kotornya minta ampun, sendirian pula. komplit. mana tempatnya syereem banget. hiiihh… bulu kudukku jadi berdiri lagi. untung saja semua kejadian itu sudah berlalu, n gak terjadi apa2. slamet…slamet….
tengah asiknya aku melamunkan tanganku yang tidak pernah terlihat cantik, suara sirine meraung-raung memecah keramaian perempatan jalan. ada apa gerangan..? mobil pemadam kebakaran warna merah tiba-tiba muncul di belakang angkot yang aku tumpangi. di atas mobil itu, ada seorang petugas yang dengan gagah berani berdiri sambil mengacungkan tangannya ke depan, memberi tanda bahwa laju mobil itu adalah lurus, tidak belok ke kanan, ke kiri, atau balik lagi ke belakang. mataku gak bisa berkedip memperhatikan bapak itu, entah apa yang sedang dipikirkannya. aku tidak yakin beliau masih berpikir tentang keselamatan dirinya sendiri. mungkin yang ada dalam otaknya hanyalah bagaimana caranya sampai di TKP secepatnya biar gak banyak korban yang jatuh. denyut jalanan di perempatan itu seketika mati waktu 6 mobil PMK lewat susul menyusul. sirine masih saja meraung-raung membuat hatiku semakin miris.
ahhh…di tengah kondisi yang serba sulit, semua serba mahal, masih ada saja orang yang harus menanggung penderitaan kehilangan harta benda karna kebakaran. hidup itu ternyata memang tak mudah. otakku tak sanggup membayangkan himpitan kesulitan ekonomi yang harus dialami korban-korban kebakaran itu. harga bahan pokok naik, BBm sulit didapat, hilang juga harta benda dilalap api. sungguh tragis.
tapi, entah dimanapun mereka berada, aku yakin mereka adalah orang-orang hebat pilihan Tuhan yang paling sanggup menerima cobaan berat. karna gak mungkin Tuhan mendatangkan cobaan untuk orang2 yang tidak sanggup memikulnya.

tidak perlu kau timpakan musibah itu kepadaku Ya Rabbi, kalau hanya ingin membuatku tahu bahwa anugrahMu adalah segalanya.
cukuplah apa yang kumiliki saat ini, untuk ku syukuri sebagai rasa cintaMu kepadaku…

Ngareeeppp….

susssahhhhh…..
fiuh,,ternyata masa2 sekarang niy yang susah bukan cuma nyari tiket laskar pelangi, yang harus berebut dengan beratus-ratus orang selama berjam-jam, desek2an, panas2an.

tapi yang juga susah sekarang itu nyari tempat buat selancar di dunia maya. bukan karna gak ada warnet, bukan juga karna koneksi jaringan lagi error, tapi karena warnet dimana2 FULL!!!
huhhh…!!!
kenapa juga semua orang harus punya tujuan yang sama di waktu yang sama?
kenapa PC ku gak ada modemnya,
kenapa gak punya Hp yang bisa dipake browsing,
kenapa juga gak punya warnet sendiri…..
^?^
capeeeeek banget, pulang kuliah udah malem, perut laper, masih harus jalan jauh buat cari warnet yang kosong. e…uda jauh2 ternyata sama aja, gak ada komputer kosong. capek deee…. akhirnya daripada jalan kaki sia-sia, terpaksa de ngantri di depan operator nungguin orang yang keluar. untung aja ada yang uda mau selesai, pffff….dapet kursi juga akhirnya.
coba punya warnet sendiri, pasti bisa ngenet kapanpun, seberapa lama pun sesuka hati, bisa gratis lagi…
hemmhh..hemmhh…ngareeeppp…!