kirana: Alhamdulillah delapan bulan

Hari ini genap 8 bulan kamu hadir dalam kehidupan ayah dan ibu anakku sayang. cium dulu ahhh *mmmmuaaachhhh
Di hari ulang bulan ini gak seperti biasanya kirana agak rewel, bangun pagi langsung nangis, dinenenin diem tapi begitu dilepas langsung nangis lagi. padahal nen nya cuma diemut aja gak dikenyot. duhhhh…. Begitu berhasil lepas nen langsung dimandiin sama ayah trus sarapan pagi. dan ini hari pertama kirana maem nasi tim, pake kaldu daging, wortel dan tempe. tapi dan tapi…setelah dimasakin susah2, yang masuk ke mulutnya kirana cuma seupriiiiiittttt. adduuhhhh jadi bete dehh pagi-pagi. Udah hampir seminggu ini kirana susyah maem, tiap kali ada makanan masuk mulut cuma diemut aja tapi gak ditelen. dikasih pepaya juga diemut, biskuit juga diemut, cuma nyesepin jeruk aja yang dia doyan banget. disuapin bubur juga diemut, kirain karna buburnya terlalu lembek, ehhh dibikinin nasi tim juga diemut aja. arrrgghhhh… frustasi dehh rasanya. bingung mau dimaemin apa lagi.

tapi by the way bus way, umur 8 bulan ini kirana uda bisa berdiri pake 1 tangan aja yang pegangan, walaupun masih enjut-enjutan siiyy. kadang-kadang dia suka lupa gak pegangan trus bruukkk jatuh lagi. sekarang juga uda merangkak di lantai, walaupun selametan turun tanahnya masih hari sabtu besok. merangkaknya uda cepet banget. paling suka itu merangkak sambil ngejar2 semut. masih gak suka sama boneka, udah gak terlalu tertarik sama tali dan sejenisnya. sukanya ngemut2 sendok. kalau mimik dari gelas maunya mimik sendiri, trus habis itu air sisanya diciprat2in kemana2. masih suka emut2 jari. belum fasehh ngomong, bisanya cuma teriak2, kadang2 aja muncul kosakata aaa..yaahh… tapi itu belum tentu seminggu sekali. sekarang ceboknya uda di kamar mandi, tapi ya gitu selalu nyiprat kemana2. kalo digantiin baju kayak ngajak aerobik, bikin kringetaann, uda gak betah duduk di kasur atau troli, lebih suka duduk di lantai.

kirana sekarang bubuknya udah mulai teratur, walaupun kalo malam masih sering bangun untuk nen. tapi kalo siang jarang banget bisa bubuk nyenyak, kecuali kalo ditungguin sama si “nen” yang selalu siap mancep kalo dia kebangun. jadi kalo dikelonin sama ibuknya, kirana bisa betah bubuk berjam-jam walaupun siang. tapi maemnya ini niiiihh yang masih bikin snewen sampai sekarang. apa perlu dikasih garam aja yaa, sapa tau maemnya bisa agak banyak. kalo susah maem gini jadi parno mau nimbangin kirana, padahal seminggu kemarin udah bahagian banget BBnya naik 2 ons. sekarang ini lagi butuh ilmu baru supaya kirana doyan maem lagi kayak dulu.
mohon doanya yaaa….

Kamis, 5 September 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s