kirana 9 bulan: belum tumbuh gigi, yeayyy!!! *ehh

kirana uda 9 bulan tapi giginya belum muncul-muncul juga. udah sejak beebrapa bulan yang lalu uda muncul putih-putih di gusi bawah depan sihhh..tapi sampai hari ini masih betah aja itu gigi ngumpet di dalam gusi. aduhaduhaduh. padahal kirana uda doyan banget ngunyah-ngunyah, sampai puting pun dikunyah. maemnya juga udah mulai kasar, kalo dikasi biskuit atau makanan yang padat lainnya juga uda sempurna ngunyahnya, tapi kenapa itu gigi masih betah aja sembunyi ya??

kalo masalah ngomong, kirana ini termasuk yang agak lambat kayaknya. sampai umur sekian ini ngomongnya masih belum jelas, sukanya masih teriak-teriak. tapi kalo dalam hal motorik kasar, emang patut diacungi 4 JEMPOL. Merangkaknya uda cepet banget, berdiri juga mulai kuat walaupun masih pegangan tangan 1, kalau dipanggil dari jauh uda mulai respon dengan merangkak ke arah yang manggil, sukanya ngikutin ayah atau ibuknya jalan-jalan di dalam rumah, masih nggak suka sama boneka, udah nggak bisa diem kecuali kalo lagi ngantuk, boboknya mulai teratur, masih nggak terlalu suka digendong dan masih suka banget kalo diajak jalan-jalan keluar.

beberapa hari ini kirana agak susah maem, kecuali kalo lagi ada orang maem dia pasti ikutan mangap-mangap, kalo maem kue-kue juga mau. akhirnya, disiasatin nyuapinnya gak pake sendok tapi pake tangan langsung, dan BERHASIL!! Horeee… Maemnya jadi lahap lagi. seporsi bisa habis walaupun masih butuh waktu lama. menunya juga udah mulai menu orang rumah, sayur bayem, soto, otak sapi, telur rebus, dll. sekarang rencana mau nyoba menu ikan laut. hmmm….nyummy pastinyah..

mandinya sekarang udah nggak di kasur lagi kalo nyabunin tapi uda di kamar mandi, belum keturutan ngajak renang sih yaa sampai sekarang ini, tambah seneng aja kirana sama rutinitas mandinya, tapi berhubung uda mulai kecipak-kecipak di air jadinya bajunya yang mandiin ikut basah kuyup semua. gantiin bajunya tambah lama tambah susah, pasti ngajak kucing-kucingan terus. kalau nyuci bajunya kirana sekarang jadi double power soalnya kotoorrr banget karna habis dipake ngepel lantai ngesot sana sini.   dua minggu yang lalu kirana ditinggal ayahnya camping LDK OSIS, dan seperti biasanya, pasti susah tidur kalo gak ketemu ayahnya. alhasil si emaknya jadi kurang tidur. etapi, pas ayahnya datang malah gak mau main sama ayahnya, nangis-nangis mulu nyariin emaknya. duilehh ni anak cewek ngefans banget ama si emak. apalagi kalo emaknya lagi dandan mau berangkat kerja, kirana pasti ikut nimbrung, ikut liatin kaca, narik-narik baju, pegang-pegang bros, dan satu ini yang paling gak suka: nyakarin bibir sampai lipstik habis dan ganti tangannya kirana yang merah-merah semua. duhhhh…

sembilan bulan berarti waktunya imunisasi campak. bikin demam nggak sih? semoga enggak yaaa. ehhh…9 bulannya kirana ini bareng sama ultah ke 27nya ayah lho. Happy birthday ayah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s